Resep: Sedap Singkong Goreng Renyah Merekah

Resep Pilihan Terjamin dari Aneka Buah dan Sayuran yang Lezat.

Singkong Goreng Renyah Merekah. Biasanya orang kalo mau bikin singkong goreng, biar merekah ngembang itu di kukus dulu kan ? Nah, ini gak dong.! kira-kira apa saja tips membuat singkong goreng empuk dan merekah? Agar lebih jelasnya, simak step by stepnya video berikut ini.

Singkong Goreng Renyah Merekah Cara Membuat Singkong Goreng Renyah Dan Merekah sangatlah mudah, tapi jangan lupa juga resep sambal untuk singkong goreng. Irisan singkong kemudian digoreng dengan rasa asli asin dengan beraroma bawang yang gurih. Keripik singkong banyak digemari karena rasanya renyah dan harganya murah. Anda dapat memasak Singkong Goreng Renyah Merekah mengunakan 4 Bahan dan 6 langkah-langkah. Ini adalah cara yang saya pilih untuk menggunakan resep .

Bahan-bahan Singkong Goreng Renyah Merekah

  1. Perlu 1 kg beberapa singkong,pilih yg bagus ya yg baru dipanen.
  2. Perlu 3 siung beberapa bawang putih dan 1 sdm garam haluskan bersama.
  3. Siapkan 1000 beberapa ml.
  4. Anda membutuhkan secukupnya beberapa Minyak goreng.

Berikut ini cara dan resep membuat keripik singkong renyah, enak dan tentunya disukai keluarga. Merdeka.com - Singkong keju memang termasuk jajanan favorit. Gorengan yang satu ini berbeda daripada singkong goreng pada umumnya, sebab lebih lembut di dalam Berikut ini Merdeka.com menampilkan resep dan cara membuat singkong keju yang empuk, renyah, serta merekah. Ngga hanya keripik singkong, kini singkong pun dapat di olah jadi makanan yang enak dan lezat.

Singkong Goreng Renyah Merekah Langkah-langkah Memasak

  1. Kupas singkong,potong sesuai selera lalu cuci bersih.
  2. Rebus air hingga mendidih,lalu masukkan baput dan garam yg sudah dihaluskan.
  3. Masukkan singkong,tutup panci dan rebus singkong selama 5 menit.
  4. Setelah 5 menit matikan api dan jgn buka tutupnya biarkan selama 30 menit ttp diatas kompor.
  5. Setelah 30 menit,nyalakan lagi apinya dan rebus lagi selama 7 menit tanpa membuka tutupnya.
  6. Setelah 7 menit singkong sdh matang dan merekah,angkat dan tiriskan lalu goreng hingga berwarna keemasan,singkong siap disajikan sbg teman minum teh di sore hari 😄.

Hmm. resep singkong goreng empuk merekah dengan ciri khasnya yang renyah di luar namun tetap lembut dan empuk didalam ini katanya sih sekarang lagi ngehitz banget gitu bun di penjual. Setelah itu, goreng singkong tersebut dengan api sedang. Nah, agar keripik terasa renyah, singkong yang tadi sudah direndam, dikeringkan dulu, dan ketika dikeringkan tak boleh kena sinar matahari secara langsung. Saat singkong sudah benar-benar kering, siapkan dua penggorengan yang sudah. Getuk goreng merupakan kue tradisional khas Sokaraja yang memiliki cita rasa begitu manis dan gurih.