Resep: Gurih Selai Kaya Jeruk ala Coffee Friends

Resep Pilihan Terjamin dari Aneka Buah dan Sayuran yang Lezat.

Selai Kaya Jeruk ala Coffee Friends.

Selai Kaya Jeruk ala Coffee Friends Anda dapat masak Selai Kaya Jeruk ala Coffee Friends mengunakan 4 Bahan dan 9 langkah-langkah. Ini adalah cara yang saya pilih untuk menggunakan resep ini.

Bahan-bahan Selai Kaya Jeruk ala Coffee Friends

  1. Anda membutuhkan 3 buah beberapa jeruk mandarin (bebas sih, sesuai kesukaan aja).
  2. Perlu 1 butir beberapa telur.
  3. Siapkan 65 ml beberapa santan (aku pake kara).
  4. Perlu 2 bulatan beberapa gula merah (boleh pake gula pasir).

Selai Kaya Jeruk ala Coffee Friends Proses Masak

  1. Ini bahan-bahannya.. Plus 1 butir telur lupa di foto hihi..
  2. Kupas jeruk, buang biji dan kulit arinya yang putih2 itu. Lalu di jus dengan blender jeruknya sekitar 2 menit, biar lembut dan ga ada serat-seratnya. Nggak usah ditambah apa-apa lagi ya jus jeruknya. Jeruk aja pokoknya..
  3. Masukan telur, santan dan gula merah yang sudah dihancurkan ke dalam wadah, lalu mixer sampai rata. Kalo ga ada mixer gapapa dikocok biasa aja, yang penting rata. (#catatan: kalo bisa wadahnya berbahan stenlis atau yang tahan panas deh, karna nanti akan ada proses steam).
  4. Siapkan panci yang agak besar dari wada tadi. Isi dengan air, lalu rebus air hingga mendidih..
  5. Setelah mendidih airnya, kecilkan api, letakan wadah diatas panci yang berisi air mendidih, lalu aduk terus 10 menit / sampai mengental. Ngaduknya sambil dipegang ya wadahnya. Macam contoh di gambar ke-2 😂.
  6. Setelah itu masukan jus jeruknya, lalu aduk kembali sampai mengental (aku aduk 10 menit lagi)..
  7. Selai kaya jeruk siap....
  8. Bisa disimpan di kulkas biar awet yaa...
  9. Oiya, ini warnanya orange gelap, karna pake gula merah. Kalo mau orange terang mungkin pake gula pasir bisa ya. Dan ini foto-foto gambar asli selai kaya jeruknya, yang lagi dioles pisau ya...