Resep: Sedap Keripik pisang renyah gurih dan nikmat

Resep Pilihan Terjamin dari Aneka Buah dan Sayuran yang Lezat.

Keripik pisang renyah gurih dan nikmat. Keripik Pisang sendiri sebenarnya bisa anda jadikan sebagai snack ringan untuk menemani saat bsantai bersama keluarga, bisa juga sebagai oleh-oleh, atau acara seperti arisan, hajatan, dan lain sebagainya. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui Resep Keripik Pisang Gurih Renyah berikut. Sebenarnya cukup mudah untuk membuat keripik pisang yang renyah dan juga nikmat.

Keripik pisang renyah gurih dan nikmat Camilan olahan pisang ini memang terkenal gurih dan lezat. Salah satu olahan keripik pisang ini terkenal dan banyak disukai orang karena rasa yang nikmat dan banyak variasinya. Cara membuat keripik pisang bisa dikatakan gampang karena buah pisang sendiri merupakan buah yang tidak mengenal musim alias selalu ada setiap saat. Anda dapat masak Keripik pisang renyah gurih dan nikmat mengunakan 5 Bahan dan 7 langkah-langkah. Ini adalah cara yang saya pilih untuk memasak resep ini.

Bahan-bahan Keripik pisang renyah gurih dan nikmat

  1. Perlu beberapa Pisang goroho (bisa pisang sepatu atau pisang raja yg mentah).
  2. Anda membutuhkan 3 siung beberapa bawang putih haluskan.
  3. Perlu Secukupnya beberapa garam.
  4. Anda membutuhkan Secukupnya beberapa kaldu bubuk (saya pakai rasa sapi).
  5. Anda membutuhkan beberapa Alat pemotong.

Selain keripik pisang cokelat ada juga nih resep pisang keju yang enak dan renyah. Cara membuat kripik pisang keju ini tak jauh berbeda dari keripik pisang coklat kok. Rasa keripik pisang keju ini juga gurih dan nikmat pas untuk cemilan. Seperti namanya, keripik ini terbuat dari bahan dasar sukun yang kemudian di racik dengan bahan lainnya menjadi sajian yang sangat renyah dan gurih.

Keripik pisang renyah gurih dan nikmat Langkah-langkah Memasak

  1. Kupas semua pisang yang akan dijadikan keripik..
  2. Siapkan air yg telah ditambahkan bawang putih halus, garam dan kaldu. Dirasa ya moms garamnya biar pas..
  3. Iris tipis pisang menggunakan alat pemotong langsung ke dalam air kaldu. Kalau aku rendam semalaman moms, diiris sebelum tidur dan setelah subuh baru aku goreng. TIPS. Olesi alat pemotong, pisau, dan tangan dengan minyak goreng agar gak nempel getahnya..
  4. Siapkan penggorengan, tunggu hingga minyak panas. Jangan sampai panas sekali ya moms, terus gorengnya pakai api sedang aja biar hasilnya bagus..
  5. Masukkan irisan pisang 1 per 1 agar gak saling lengket. Kira-kira saja moms jangan sampai padat karna akan hancur nanti pas dibalik atau bisa saling nempel trus susah misahinnya. Jika permukaannya sudah cukup keras, balik keripik. Tunggu sebentar agar bagian bawahnya juga sedikit mengeras.
  6. Bongkar keripik agar terpisah dgn sendirinya satu sama lain, aduk hingga kekuningan agar rata matangnya..
  7. Angkat dan tiriskan. Tuang ke loyang dan beri sedikit kaldu bubuk. Campurkan dan keripik pisang siap dinikmati 🥰 simpan di toples buat dijadikan cemilan..

Keripik sukun ini bisa Anda buat sedikit maupun dengan jumlah banyak. Biasanya pembuatan dengan jumlah banyak untuk suatu usaha. Berikut ini resep cara bikin keripik ceriping pisang asin renyah gurih praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Mudah bangetkan Bunda bikin kripik ceriping pisang yang enak dan gurih, Selamat mencoba Bunda. Jual Keripik Sukun, Harga Keripik Sukun, Grosir Keripik Sukun, Distributor Keripik Sukun, Agen Keri.